Friday, July 27, 2012

Restoration in motion.....CB 125 Engine and Paint Work....

Pemirsa, pertama-tama ijinkanlah Keluarga Maulizal mengucapkan Selamat Berpuasa kepada saudara-saudara seiman. Semoga berkah Allah dilimpahkan kepada kita semua. Nah, dibulan seribu bulan ini, Restoration in Motion CB 125 SE 77 mulai bergulir. Sektor mesin dan cat ulang menjadi pekerjaan yang masuk dalam daftar kerjaan ngedandanin Si Jagur.

Sejak beli Si Jagur, kerjaan Papa tiap hari buka internet cari info bengkel Honda CB dan bengkel Cat yang biasa nanganin CB. Dan hasilnya ga ada bengkel yang dekat dari rumah. Ada nya di Kalimalang, Condet bahkan sampe di BSD.

Tapi seperti diarahkan Tuhan, Jumat, 20 Juli 2012 malam, Papa ngajak Si Jagur muter muter nyari makan buat Mama. Dan ternyata di Jl Darmaga Duren Sawit ada sebuah bengkel yang keliatannya mirip lapak barang bekas. Intuisi Papa kok mengatakan kayanya bengkel ini bengkel yang pas buat Si Jagur. Insya Allah.

Tampilan bengkel tempat Si Jagur di restorasi. 
Begitu masuk bengkel, langsung disambut oleh Mas Trisno yang lagi asyik ngoprek CB 200 tahun70-an. Langsung mata berbinar, karena ga cuma ada CB 200 aja yang lagi dioprek tapi ada juga CB 125 Twin tahun 69 yang nongkrong dalam tahap restorasi. Wah, kalo biasa megang yang beginian, megang Si Jagur mah gampil ya Mas Trisno.

CB 200 yang lagi dipegang Mas Trisno, suaranya ampun. Kalah deh Harley juga

Langsung Papa ngajak ngobrol Mas Trisno soal maksud dan tujuan kedatangan Papa. Dan gayung bersambut, Mas Trisno langsung memahami maksud Papa, bahkan langsung memberikan masukan untuk merubah blok magnet kembali ke tampilan asli dengan menggunakan CDI Honda Grand. Ga cuma itu, Mas Trisno menawarkan juga untuk memperbaiki Spedometer dan RPM Si Jagur yang mati ditambah menarik kabel body baru menggunakan kabel body Grand. Dan semuanya dikerjakan dengan biaya yang masih masuk akal Papa. Langsung tanpa banyak kata, langsung disalamin tangan Mas Trisno mengucapkan ijab kabul untuk pekerjaan restorasi Si Jagur.

Waktu pengerjaan diperkirakan sekitar dua mingguan. Nah selama dua mingguan mesin dikerjain, enaknya body dan rangka dicat. Tapi mau ngecat dimana Si Jagur, wong Papa belum nemu bengkel cat motor.

Siapa nyana, dengan santainya Mas Trisno ngasih tahu kalau bengkel sebelah bengkel dia adalah bengkel cat motor yang yahud kerjaannya. Langsung Papa dikenalin sama dedengkotnya Oom Ronny. Wah bagai sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui nih namanya. Si Ronny dengan santai langsung menghitung ongkosnya dan keluarlah nilai yang masih masuk akal juga untuk cat tangki, boks, swing arm, rangka dan rumah lampu. Dan tanpa babibu lagi, Oom Ronny langsung disalami buat ijab pekerjaan cat si Jagur.

Bengkel cat Oom Ronny, geser dua langkah aja dari bengkel Mas Trisno. Sekali dateng dua pekerjaan dikerjakan nih, Alhamdulillah

Per Minggu, 22 Juli 2012 Papa berkunjung kedua bengkel tersebut, nah ini foto-fotonya Si Jagur. Tungguin laporan berikutnya ya pemirsa.

Siap dicat rangka dan swing armnya
Tangki dan boks didempul dulu biar mulus sebelum dicat warna merah candy


2 comments:

masbloro said...

ditunggu hasilnya bro

Keluarga Maulizal said...

Siap mas.....sabar ya....