Wednesday, July 18, 2012

Satu hari dalam blog: Senin, 16 Juli 2012 Pertama Untuk Selamanya.....

Satu hari dalam blog Keluarga Maulizal kali menampilkan serba-serbi yang pertama dilakukan. Dan ada tiga hal yang pertama kali dilakukan dan perlu dicatat dalam blog. Apa aja sih empat hal tersebut? Baca aja ya berikut ini:

 1. Pertama Masuk TK A Ar Ridho Abang Raia

Waktu benar-benar terasa terbang kalo liat anak-anak tumbuh dan berkembang. Masih ingat saat proses bikinnya Abang Raia, sijagoan satu ini dibikin dengan metode saring dan suntik sperma di Klinik Sayyidah (http://rsiasayyidah.wordpress.com/). Karena memang sejak melahirkan Kaka Rakhel, Papa Mama asyik kerja sampai ketika mau bikin anak kedua malah jadi susah. Hingga jaraknya 5 tahun antara Rakhel dan Raia yang lahir  ditanggal 03 Januari 08.

Dan, Senin 16 Juli 2012 tak terasa Abang Raia masuk sekolah TK A di Ar Ridho Pondok Kelapa. Sekolah yang sama dengan Kaka Rakhel. Yang sempet menjadi pemikiran Papa Mama adalah bagaimana Abang Raia masuk sekolah paginya kalo kebiasaan tidurnya tuh masih jam 02.00 pagi baru tidur. Tapi Alhamdulillah tidak terjai apa yang dipikirkan, malah kebalikannya. Abang Raia pagi sudah bangun dan mau mandi. Sambil ngoceh kesana kemari kalo dia sudah masuk sekolah hehehehe.

Abang Raia bersiap-siap berangkat sekolah di TK Ar Ridho dianter Bunda dan Pak Barkah naik motor. Jadi helm tidak lupa diklik ya bang. 

2. Kaka Rakhel Pertama Masuk Kelas 4 SD Ar Ridho

Kaka Rakhel sudah kelas 4 SD sekarang. Haduh, makin dengkul lemes deh mikirin kalo sekarang dia sudah bukan anak-anak lagi tapi sudah menjelang dewasa. Untuk hari pertama Kaka di Senin 16 Juli 2012 ini, harapan Papa Mama adalah Kaka Rakhel akan semakin pintar dan pandai. Dikelas 4 SD Ari Ridho (http://id.wikipedia.org/wiki/SDIT_Ar-Ridhosudah tidak ada lagi bermain-main, harus sudah bisa mengerjakan soal-soal SD tingkat tinggi dan sebagainya. 

Kaka Rakhel sudah besar ya? Semoga di kelas 4 ini kaka bisa tetap menjaga prestasi  dikelas, amien. Terus jangan kebanyakan main loh kak.
Tapi, melihat Kaka Rakhel yang rajin dan antusias setiap kesekolah Insya Allah, Kaka bisa melewati kelas 4 dengan baik. Asal Kaka mendengarkan Ibu Guru dan Papa Mama. Semangat ya kaka.

3. Papa Pertama Motoran CB125 ke Kantor


Nah, kalo ini sebenarnya menjadi hal yang pantas dicatat karena setelah hampir 10 tahun ngidam punya Honda CD jadul, Papa kesampaian juga beli Honda CB 125 tahun 1977 bernama Si Jagur dari Oom Riza Fariz di Bandung (Cerita belinya silahkan baca di: http://keluargamaulizal.blogspot.com/2012/07/membuka-lembaran-baru-dengan-honda-cb.html).

Tarik Jabrik!!!!! Hehehe serasa naik motor-motoran ya keliatannya?  Mau dibilang Retro atawe old skool, buat Papa CB 125 adalah bagian dari kenangan kecil dulu. Blar blar..........

Gimana ga perlu dicatet, secara yang dibeli motor tua, tapi dengan PD nya Papa motoran kekantor Senin, 16 Juli 2012 kemarin. Sambil ngantar mama ke stasiun Buaran dulu tentunya. Dan Alhamdulillah lancar jaya. Sampai langsung sms Oom Reza ngasih tau sampe kantor juga tuh motor. Padahal sih jarak kantor rumah ga jauh-jauh amat, cuma dari Klender ke Pulogadung lewat jalan dalam pula hehehehehe.

Seperti yang sudah dibayangkan, memang naik CB itu seperti naik kendaraan waktu. Mambawa kita kembali kesuatu masa yang telah terlewati. Dan masa yang ada di pikiran papa adalah ketika malam-malam Papa diikat di tubuh Kake diatas motor CB karena memaksa mau ikut Kake nganter Bunda kerja ke RS Persahabatan waktu Papa kecil dulu, Periode tahun 1982-1983 sekitar 4-5 tahun usia Papa waktu itu. Suara dan bau mesin nya benar benar mengingatkan kembali masa itu. CB oh CB............

Siangnya dengan PD nya pula Papa makan siang diluar bawa tuh CB. Selesai makan mau balik kekantor tiba-tiba si Jagur mati mendadak. Haduh kenapa euy? Padahal Si Jagur dah CDI...masa Busi sih...atau mesinnya kenapa-kenapa nih?? Tapi ternyata bensinnya kosong saudara-saudara semua. Deket dari tempat mati mesinnya Si Jagur untungnya ada tukang bensin literan alias pertamini, langsung beli dua botol seharga Rp.12 ribu, disela dan langsung blar-blar lagi. Jagur-jagur bikin orang stress aja, bilang kek kalo haus hehehe.

Sore menjelang pulang , Papa motoin anak-anak koperasi pada naikin Si Jagur, komennya pada bilang retro lah, old skool lah tapi buat Papa Si Jagur adalah bagian dari sejarah dan kenangan.

Anak-anak Koperasi Madoen, Eri dan Jajang pada moto-motoin Si Jagur, padahal belum beli koinnya tuh biar goyang goyang kaya mainan di Time Zone motornya hehehehehe
Hasil jepretan Madoen ( https://www.facebook.com/madoen.qeboard ) diatas Si Jagur. Cocokkan sama muka angkatan Pujangga Baru nya? hehehehehehehe

AMZ


No comments: