Thursday, June 14, 2012

Presentasi Kelas Media Relations... Berlatih Melakukan Press Conference

Sebagai bagian dari SAP kelas Media Relations, presentasi kelompok Press Conference diharapkan dapat mempersiapkan mahasiswa dalam memahami secara langsung konsep Media Relations dalam kegiatan konferensi pers.

Penilaian tugas kelompok Konferensi Pers ini, penilaian diberikan dengan melihat langkah-langkah dalam mempersiapkannya, antara lain:

1. Pembentukan tim kerja, dari setiap anggota kelompok
2. Tema konsep yang dipilih
3. Periapan tempat
4. Persiapan press kit, press release, draft konferensi pers dan souvenir goodie bag
5. Evaluasi pelaksanaan

Dan, kemarin Selasa, 12 Juni 2012 dua kelompok kembali melakukan presentasi konferensi pers. Mereka adalah kelompok "GEBYAR" dan kelompok " UKM".

Persiapan pelaksanaan Konferensi Pers, ayo jangan lupa peran masing-masing ya
Media welcoming, bahkan VIP dan BOD bisa turun tangan langsung
Secara perencanaan, kedua kelompok memperlihatkan keseriusan mereka dalam mempersiapkan presentasinya. Mulai dari goodie bag, name tag, hingga papan nama undangan  dan VIP. Dan yang lebih terlihat lagi dari sisi pakaian yang dikenakan. Jarang-jarang mereka mau memakai baju resmi lengkap dengan sepatu hak tinggi untuk datang kekampus. Semua karena dipersiapkan untuk menimbulkan kesan keseriusan mereka dalam mempresentasikan konferensi pers mereka.

Dari sisi pelaksanaan masing-masing kelompok menunjukkan juga keseriusan yang sama, akan tetapi, dikarekan masih dalam tahap belajar, eksekusi konferensi pers tidak berjalan dengan baik. Nah, disinilah tempat para mahasiswa merasakan sendiri bagaimana konferensi pers berlangsung.

Pelaksanaan Konferensi Pers, perkenalan VIP dan BOD kelompok "Gebyar"

Pelaksanaan Konferensi Pers kelompok "UKM", PR nya kok banyak ngomong ya? VIP dan BOD nya ga kebagian
Closing kelompok "Gebyar", ada usaha mencairkan suasana dengan mendekati media sebelum pergi
Kelompok "GEBYAR" dalam pelaksanaannya terkesan garing dan kaku. Walau diujung konferensi pers mereka berusaha untuk mencairkan suasana dengan mendekati wartawan media. Sedang kelompok "UKM" kebalikan dari kelompok pertama. Dengan MC yang super aktraktif, membuat sebuah konferensi pers yang lebay. Tapi kembali, karena ini merupakan latihan, kedua kelompok layak diacungi jempol tinggi - tinggi.


Semoga evaluasi dikelas bisa menjadi pengetahuan berharga bagi mahasiswa untuk dipraktekkan nanti di dunia kerja mereka . Amien

AMZ

No comments: