Wednesday, June 06, 2012

Presentasi Kelas Media Relations Yang Cukup Baik

Sebagai tugas kelompok kelas Media Relations BSI adalah melakukan presentasi praktek kegiatan Press Conference. Dan kemarin, Selasa 05 Juni 12, Kelompok CUCOK dipimpin Bram Matias mempresentasikan tugas dengan cukup baik.

Dengan melihat persiapan dari pakaian, press release, hingga goodie bag yang disiapkan, kelompok Cucok terlihat serius dalam mempersiapkan presentasi Press Conference mereka. Bisa dibilang sejak melangkah masuk kita sudah dibawa kedalam suasana press conference sesungguhnya.

Persiapan papan nama Media undangan, ditangani langsung oleh Ketua Kelompok Cucok Bram Matias. Sekalian nyapuin kelas juga ya Bram....

Memasuki pelaksanaan, pembagian tugas juga diatur dengan baik. termasuk ketika meminta bantuan sesama mahasiswa untuk menjadi wartawan media. Sehingga semakin kentara suasana yang ingin dibangun.

Waktu 60 menit serasa berlalu dengan cepat, karena presentasi kelompok Cucok berjalan dengan lancar. Walau sesekali diselingi canda dan tawa dari mahasiswa dikelas.

Media Reception, sayangnya kenapa ga pake meja ya?.....tapi sudah bagus usher nya, sopan dan ramah dalam menerima rekan media

Tapi, seperti pada presentasi kelompok kelas Media Relations yang lalu, tetap ada beberapa masukan yang diberikan Papa Molly selaku dosen. Terutama pada sisi pelaksanaan, dimana masih ada beberapa hal yang penting dalam sebuah kegiatan Press Conference tidak dilakukan oleh kelompok Cucok. Seperti pentingnya VIP atau Director Quote, yang bisa menjadi bahan bagi wartawan untuk menulis berita. Selain itu pada penulisan press release yang dibuat tim Cucok masih belum mencerminkan press release yang baik, karena masih terkesan seperti Backgrounder.


Suasana presentasi Press Conference.
Semua kekurangan diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi para mahasiswa Media Relations untuk masa depan. Ayo untuk kelompok lainnya persiapkan presentasi kalian dengan baik ya. (AMZ)

Kelompok Cucok setelah presentasi. Ayo pada patungan nih ganti uang bikin goodie bag dan pin. Insya Allah balasannya nilai yang bagus. Amien

No comments: