Tuesday, September 27, 2005

Sekolah Musik Buat Anak


Dengan mengenalkan musik sejak dini pada anak, akan membantu mereka menjadi manusia yang peka dan cerdas.

Mungkin ungkapan diatas sudah sering didengar oleh kita sebagai orang tua. Baik dari sumber-sumber bacaan atau iklan-iklan produk musik. Tapi apakah memang benar musik bisa melakukan itu pada anak kita? Bagi Saya jawabannya adalah benar. Terbukti pada diri saya yang memang sejak belum bisa berjalan dan bicara, saya sudah dicekoki oleh beragam jenis musik. Mulai dari dangdut, jazz, pop sampai rock yang diputarkan oleh paman2 saya sewaktu itu.

Begitu juga dengan Rakhel. Dari masi didalam perut udah dicekokin dengan berbagai jenis musik. Bunda(neneknya maunya dipanggil Bunda oleh cucu2nya hihihihi) dan kakeknya yg fanatik dangdut dan lagu nostalgia selalu nyetel kenceng2 pagi2 buat ngebangunin seisi rumah huehehehehe. Sedangkan saya, Papa Molly, saat rakhel masi diperut mama Santi lagi getol2nya bikin rekaman Planetbumi . Jadi ngga salah lah kalo diusia dini Rakhel pingin bisa main gitar (sementara sih masi begaya doang, nanti kalo 3 tahun yah papa les-in Kelompok Musik) just like her Daddy (padahal Papa Molly main bass lwoh hihihihi) dan langsung ambil gitar sambil bergaya dan bersenandung apalagi kalo denger Peter Pan dan Radja. Kalo denger dangdut langsung deh tuh pinggul digoyang huahahahhaha.

Nah, berikut saya coba infokan beberapa tempat pendidikan musik yang menurut saya bisa membantu orangtua yang ingin mengenalkan musik pada anak-anaknya:

Purwacaraka Music Studio
Jl. BDN Raya No. 10 B, Jakarta Selatan
Telepon : 021-7512845, Fax : 021-75905943

Lembaga Pend. Musik Farabi
Jl. Dharmawangsa XI/5,
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12160
Telepon : 021-7224407, Fax : 021-7208860

Twilite Orchestra
Jl. Taman Pinang Nikel PR 35
Pondok Indah, Jakarta 12310
Telepon: 7581 8957-58 Faks. : 765 8879
E-mail : budicahyo@twiliteorchestra.org
Web : www.twiliteorchestra.org

Gallery Musik Jakarta
Komp. Perkantoran Duta Merlin
Blok A/ No. 17 - 18, Jakarta Pusat
Telepon : 021-6334617, Fax : 021-6340966

Yamaha Music Indonesia
Jl. Gatot Soebroto 4, Jakarta
Telepon : 021-5201577, 5202578

No comments: