Wednesday, January 30, 2013

Pertunjukan Ondel-Ondel Betawi

Menyambung postingan Papa Mauli beberapa bulan yang lalu Mainan Boneka Anak Asli Betawi

Kemarin pas pulang kantor dan sedang nunggu kereta di Stasiun Kemayoran gak sengaja lewat tukang grup ngamen dan yang bikin unik ngamennya adalah pake Ondel-Ondel (Deskripsi Ondel-ondel )

Jadi ada 2 ondel-ondel laki-laki dan perempuan kemudian ada beberapa orang yang memainkan peralatan musik dan menyanyikan lagu betawi juga. Agak bangga sebenernya karena yg memainkan masi usia anak2 (mungkin kisaran usia SMP) tapi agak khawatir juga semoga saja ini adalah kegiatan diwaktu luang mereka yah. 

Seneng banget ngeliat hal langka macam ini. Karena di kota besar Jakarta ini sekarang semakin jarang ada permainan dan pertunjukan tradisional lagi khususnya, karena kita sekeluarga tinggal di Jakarta yang notebene warga asli penduduknya suku Betawi.

Saking mungkin langkanya pertunjukan Ondel terbukti pas kemarin ondel2nya dikerubungin warga sekitar yang pingin liat dari deket :).

Semoga para pengamen seniman ondel-ondel itu masih semangat memainkan dan melestarikan pertunjukan tradisional lainnya. Jadi anak cucu kita tetap mengenal tradisi anak bangsa Indonesia :).

Ini dia hasil jepretan mama Santi dari seberang rel kereta :)

Nyok kita nonton ondel-ondel nyoookkk :)

Artis Musisinya :)
STH

No comments: