Friday, October 14, 2005

3 years ago.....

3 tahun yang lalu, senin, 14 oktober 2002, pukul 1 lewat 10 menit dini hari, aku terbangun dari tidur lelapku. Tiba2 aja perutku muleees sekali. Pingin bab nih kayanya. Duuuh muales bgt, baru juga jam segini :-S

Duuuh salah makan apa yah? Apa karena sayur tahu pedes yg aku makan semalem? Sambil menahan ngantuk pergilah aku dgn ogah2an ke wc.

Pas buka cd ups…kok ada bercak darah? O….o….jangan jangan ini yang dinamakan kontraksi. Okay tenang….atur nafas…jangan panik….soalnya gak ada suami disisi, doi masi di Jakarta sedangkan diriku udah terbang ke malang 1 bulan sebelum due date melahirkan.

Aku bangunin aja adekku. “Nit…nita….udah kontraksi nih…. Aku tiduran disini aja yah….kalo ada apa2 kamu yang ngebangunin Bapak(Alm.) dan Mas Dian!”

Detik demi detik….menit demi menit…aku selalu liat jam tiap ada kontraksi. Dari setengah jam sekali, 15 mnt sekali sampe 10 menit sekali. Akhirnya aku ngebangunin bapak, sedangkan nita ngebangunin mas dian.

Subuh jam 4 pagi aku diantar menuju rumah bersalin. 15 mnt kemudian sampai di rumah bersalin Melati Husada, Jl. Kawi No 11 Malang.

Alhamdulilah….bukaannya lancar. Tiap kontraksi aku liatin jam, aku itung terus..aku masi sempat jalan2 (kata Ibuku biar bukaannya cepet dan lancar) dan mandi air hangat biar badan segeran.

Jam 7.30 baru aku masuk ruang bersalin, pas dicek oleh bidan baru bukaan 3. Aku masi sempat makan (biar ada tenaga kt bidannya) Ibu-Bapak(Alm.) mendampingi aku bergantian, nyuapin makan, ngelus2 punggungku kalo aku lagi kontraksi, nuntun aku ber-Istighfar, berdoa dan sesekali megangin handphone karena bolak balik suamiku nelpon nanyain keadaanku.

Aku liat jam 11 ketika dokter kandunganku, Pak Imam datang dan memeriksaku. “Bukaan 7!” kt beliau, “sabar yah dikit lagi, Saya kembali jam 1an” kata beliau. Haaah????!!! jam 1????? aduuuuh dok. Kirain ini udah waktunya. Kok berasa lama banget yah? Aku merasa kaya melayang, rasanya nih kalo kontraksinya ilang nguaaantuk bgt, tapi aku selalu diingetin ibu jgn tidur!

Jam 13.00 pas diperiksa sama bidan bukaan 9! Tinggal satu bukaan lagi nih.

Pas 13.20 dokter datang dan langsung ambil posisi. Ibuku diminta keluar ruangan karena hanya boleh ditungguin satu anggota keluarga, jadi hanya Bapak (Alm) yang menemaniku menaruhkan nyawa untuk membawa satu nyawa lagi ke dunia ini.

“Siap2, bu kalo berasa kontraksi langsung mengejan yah bu?!” begitu dr Imam memberi arahan….sekali kontraksi….dua kali….belum berhasil juga….dr Imam memberi suntikan induksi di paha kanan-kiri….datang lagi kontraksi ketiga dan….

Alhamdulilah…..berhasil….berhasil….berhasil…..HORE!!! Aku liat jam tepat pukul 13.36 wib lahirlah putri cantikku. Putriku ditaruh didadaku dan kemudian dibersihkan dan kemudian diadzanin oleh Eyang Kakungnya.

Karena ketinggalan pesawat, Suamiku baru sampe malang jam 9-an malam. Sedih sih tapi ngga papah lah abis mo pegimana lagii namanya juga blm ada cuti jadi mau gak mau gak bisa mendampingi istri tercantik ;;)

Putri cantik itu kami beri nama Aulia Tanisha Rakhel Maulizal, yg artinya secara keseluruhan: putri pertama maulizal yg lahir dihari senin pembawa kebahagiaan. Amin.

Dear Rakhel, hari ini tahun ke 3 hari ulang tahun kamu. Di tahun ini, Alhamdulilah pas banget jatuh di Bulan Ramadhan. Di bulan penuh berkah dan rahmat ini, tepat di hari ulang tahunmu, Mama dan Papa mendoakan semoga kamu selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu mendapat rahmat dan hidayahNya, selalu mendapat lindunganNya, semoga kamu jadi anak Sholehah, baik hati dan tidak sombong, cantik budi pekertinya, berbakti kepada keluarga, agama dan negara. Amin Ya Rabbal Al Amin.

Salam sayang selalu,
Papa & Mama


4 comments:

Hany said...

Met Ultah ya Rakhel. Semoga sehat selalu, banyak rejeki, jadi anak sholihah. Selamat juga untuk Santi yang udah berjuang membesarkan Rakhel.

nie said...

Met ulang tahun ya buat Rakhel... Duh... perjuangannya benar2 membuat aku terharu... seorang ibu tuh ya... artinya besar banget. :)

Rida said...

Rakhel...happy belated bday ya...
gak terasa banget ya san tau2 dah 3 taun aja umurnya rakhel...

Febrie Pereiza said...

duh telat lagii ... *sedih mode*
Maap ya chayang .. tante telat nih !
Happy Birthday yah ..
Smoga Rakhel tumbuh menjadi anak yang soleh, taat pada orang tua dan selalu ingat pada Tuhan, Amin !

Cun cayang dari Ruben & Audrey