Thursday, June 08, 2006

Pasir Mukti

Playgroup tempat Rakhel sekolah mengadakan acara rekreasi ke Pasir Mukti. Pasti udah banyak yg tau ato denger donk ttg Pasir Mukti ini sendiri…..

Hari Kamis, 1 Juni 2006, Rombongan Bis berangkat dari sekolah pukul 8.00 keluar tol citeureup I, jam 9.00 nyampe di lokasi. Jalannya lumayan lancar cuman macet sedikit pas di Pasar Citeureupnya soalnya jalanan disitu kecil, sedangkan para pedagang, mobil angkot, tukang ojek nge-tem disepanjang pinggir jalan.

First Impression…..puanaaassss…..padahal waktu itu br jam 9 lwoh huehhehehehe jadi teman-teman first advice: kalo mau kesana siap sedia payung, topi, sunblock, kacamata hitam.

Kita tiba disana langsung menuju area parkir mobil yg di bawah dekat areal persawahan (jadi ada dua area parkir, yg satu lagi di dekat front officenya). Kita semua berkumpul di areal persawahannya waaaah itu lokasinya gersang buanget, disana ada selain sawah, ada satu lahan untuk program menanam padi dan satu lahan untuk program membajak sawah. Ada sih tempat semacam panggung dan tempat duduk yg bisa buat berteduh tapi tetep aja udaranya kering banget.

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Advice kedua kalo punya cool-box mendingan dibawa dan jangan lupa diisi sama es batu dan tentunya berbagai macem minuman, karena tempat yang jual minuman dingin itu jauh2 dan selain itu harganya bouw gak nahan.

Program hari itu pertama2 anak2 dibawa jalan2. Rute pertama memberi makan ikan. Tiap anak diberi mangkok plastic yg isinya pelet makanan ikan. Setelah puas memberi makan ikan.

Photobucket - Video and Image Hosting

Kemudian dilanjutkan dengan praktek memetik buah jeruk limau. Anak2 bergantian diajarin cara memetik dengan gunting. Oh yah disana juga tersedia sirup jeruk limau buat siapa saja yang menginginkan utk membelinya harga per botolnya Rp 20.000.

Setelah itu jalan lagi melewati tanaman dengan berbagai macam jenisnya menuju ke kandang itik/bebek. Disana anak2 kembali dibagikan mangkok berisi padi untuk memberi makan itik dan bebeknya.

Photobucket - Video and Image Hosting

Setelah itu dilanjutkan dengan melihat2 perkebunan anggrek. Dan kemudian memancing......acara yg paling Rakhel tunggu-tunggu.....Rakhel tuh paling seneng yg namanya air, ikan dan mancing. Mungkin banyak pengaruh dari kakeknya yg hobi mancing dan suka diajak mancing kali yah. Kalo ikan memang dirumah selain ada beberapa aquarium dan kolam ikan kecil2an jadinya rakhel emang udah familiar. Pertama2 sih rakhel bete karena gak kebagian alat pancing yg buat anak2 hihhihi tapi trus sama Kakak Pendampingnya dicariin lagi. Untung ketemu. Tapi kebeteannya terobati dengan....DAPAT IKAN!!!!.....yes....dengan alat pancing dan umpan pelet seadanya dengan muka manyunnya krn masi ada sisa2 bete gak kebagian alat pancing, eeeeh terobati dgn dapat ikan :D (Big Smile menghiasi mukanya yg merah hitam krn kepanasan).

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Acara selanjutnya adalah menanam padi, bener2 menanam padi, tiap anak diberi beberapa tangkai bibit padi dan diajarin cara menanamnya. Mungkin utk anak yg udah besaran dikit (TK B) mereka bakalan have fun bgt. Tp mungkin tidak dengan anak2 seumuran Rakhel (Playgroup). Teman2 Rakhel dan Rakhel jg tentunya dan beberapa anak2 dr TK A nangis pas nyemplung ke dalam sawah karena kakinya „stuck“ di dalam lumpur dan utk mengangkat kakinya berat (aku ikutan nyemplung juga soale jd bisa ngerasaain hehehehehhehehe) suasana jadi kacau dan lucu banget karena disatu sisi banyak yg nangis disisi lain banyak anak2 yg sengaja jatuh2an di sawah.

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Trus dilanjutkan dengan praktek membajak sawah. Bagi siapa saja yg mau anak2 boleh duduk di alat pembajak sawahnya. Dan kemudian main di sungai. Sungainya besar banget dan banyak bebatuannya jadi arusnya jg gak begitu besar dan dalam. Tapi Rakhel ikut cuman sampai di acara menanam padi, selain karena udah bete kepanasan (padahal baru jam 11) udah gitu bete nangis pas di acara menanam padi….trus kesel karena ngantuk juga. Ya udah akhirnya Rakhel tak mandiin aja trus lanjut dengan makan siang.

Oh yah advice ketiga mending makan siang bawa dari rumah karena gak banyak yg jual makanan (cm nada satu warung) kecuali emang pesen beberapa hari sblmnya via telpon.

Advice keempat jangan lupa bawa tikar untuk duduk-duduk dibawah. Tempat utk gelar tikar jg sebenernya gak ada tempat yg “enak or nyaman” paling di tempat pemancingan dengan pemandangan kolam ikan dan ada juga sarana bermain, kalo di areal persawahan bener2 puanas gak ada pepohonan besar. Atau paling di deket front officenya krn ada alat permainan seadanya.

Well…kesimpulan kalo ke Pasir Mukti enaknya rame2 baru seru, pake rombongan gitu karena memang kalo di Pasir Mukti diwajibkan ambil paket dan didampingi Kakak Pendamping .

Info lengkap pasir mukti bias diperoleh di
www.pasirmukti.co.id

Note;
Dokumentasi lewat kamera foto biasa dan blm di cuci cetak (so....foto menyusul yah), Tapi kalo mau liat videonya ada....:)

No comments: