Tuesday, October 29, 2013

Story of "Sid" My 1976 Black Honda CB 200.....Awal Cerita Dimulai

Story of Sid Part I : Mimpi Yang Menjadi Kenyataan.....

Mimpi memiliki motor selegendaris Honda CB 200 twin sudah lama menjadi bagian dari tidur Papa Molly dan hampir pupus mengingat semakin susahnya mencari motor berknalpot ganda yang mau dijual oleh pemiliknya.Kalaupun ada biasanya harga-harganya tidak main main tingginya atau kondisi motor yang dijual sudah kustom modifikasi dan tidak orisinil lagi.

Makanya ketika melihat iklan Bro Robie di Kaskus yang mau menjual Honda CB 200 hitam tahun 1976 miliknya, Papa langsung merasa mimpi yang sudah lama terpendam bisa menjadi kenyataan. Karena satu, harga yang ditawarkan Bro Robie masih masuk dalam range kemampuan harga Papa dan kondisinya juga 80% orisinil. Katanya dalam iklan hanya knalpot, spion dan spakbor belakang yang diganti.

Iklan Bro Robie, tadinya Papa ngincer yang pink itu loh...hehehehe
Heem, ngilerkan??? Dan penawaran dibuka di harga Rp.2* jutaan, gimana ga jadi deg degan Papa pengen meminang si hitam manis ini. Langsung Bro Robie dihubungi nanya alamat dan janjian buat ngeliat motor. Ternyata alamat di daerah Cijerah Bandung pemirsa. Langsung ingat sama Obbo, temen bengkel Papa yang kebetulan lagi di Bandung. Melalui BBM diutus lah Obbo menemui Bro Robie, dan kebetulan banget rumahnya Obbo ga jauh dari daerah Cijerah.

Dan Field Report Obbo tidak mengecewakan Papa. Hasil visum menyatakan motor dalam kondisi bagus. Mesin hidup termasuk electrik staternya. Dan memang laporan Obbo menyebutkan kalau knalpot, spion dan spakbor belakang tidak orisinil. Satu lagi surat surat juga lengkap dan hidup sampai Maret 2014.

Wah makin deg-deg an aja nih.....harga segitu dapat Honda CB 200 80% orisinil dan surat hidup. Ga setiap hari ada yang beginian kalo kata orang Betawi. Maka dari itu si Obbo langsung didelegasikan untuk menawar ke Bro Robie.......Gimana hasilnya??? Nanti kita sambung lagi ya......(amz)

1 comment:

fitri anita said...

Penasaran, dapat ya ...